yorel

yorel
it's me

Blog Content

Kamis, 04 Juni 2015

ARTI SUKSES


 

Hidup sukses,, Siapa sih orang yang tidak mau hidup sukses? Punya karir bagus, harta melimpah, banyak teman dan lain sebagainya. Ya, itulah alasan mengapa kita perlu menghabiskan 17tahun waktu di bangku sekolah dan bahkan 4 tahun lanjut untuk menjadi mahasiswa. Kita mungkin berfikir jika kita berpendidikan maka hidup kita akan menjadi sukses,, tapi apa benar seperti itu? apakah sebuah kemewahan adalah arti dari sukses? arti sukses yang sebenarnya itu apa sih?

Ok, untuk lebih jelasnya ada baiknya kita melihat pendapat dari para miliarder yang mungkin kita pandang mereka sudah menggapai kesuksesannya.


1. Bill Gates
Menurut pria terkaya di dunia, Bill Gates, sukses merupakan guru yang payah. Kesuksesan mendorong orang-orang cerdas untuk berpikir bahwa dirinya tak akan pernah kalah.
2. Elon Musk
Sukses bagi pengusaha super kaya Elon Musk ternyata tidak serumit apa yang dibayangkan kebanyakan orang. Bagi Musk selama dia dapat melakukan berbagai hal menyenangkan dalam hidup, maka dirinya sudah sukses.
3. Sara Blakely
Wanita cantik yang sudah menjadi CEO Spanx, perusahaan di bidang fashion, Sara Blakely juga ternyata tidak menganggap uang sebagai indikator sebuah kesuksesan. Baginya sukses adalah jika Anda terus mencoba dan pantang menyerah.
4. Donald Trump
Pengusaha super sukses yang terkenal handal di bidang bisnis, Donald Trump menganggap kesuksesan sebagai antusiasme tanpa henti. Menurutnya, sukses bagaikan berjalan maju dari satu kegagalan menuju kegagalan lain tanpa pernah kehilangan antusias berusaha.
5. Leonard Lauder
Mantan CEO Estee Lauder Companies mengatakan, sukses adalah saat para pegawai senang dipimpin oleh Anda. Saat para pekerja senang melihat Anda sebagai atasan, maka Anda sebenarnya telah sukses.
6. Richard Branson
Miliarder nyentrik yang memiliki banyak perusahaan ini menganggap sukses sebagai bentuk upaya tanpa henti. Semakin aktif Anda terlibat dalam bisnis yang digeluti, Anda akan merasa kesuksesan yang lebih besar.
7. Ted Turner
Miliarder dari bisnis media ini mengatakan dirinya tak pernah bekerjasama dengan orang yang dipikirnya tak bisa sukses. Menurutnya, sukses adalah saat Anda berperilaku dengan benar dan mampu menempatkan diri sebaik-baiknya.
8. Steven Spielberg
Sutradara film hebat yang juga merupakan salah satu miliarder ternama di dunia, Steven Spielberg mengaku tak pernah tertarik mencetak uang. Uang seringkali dianggap sebagai hasil dari sebuah kesuksesan.
sumber

Dari pernyataan diatas, kita dapati bahwa sebagian besar para miliarder tidak mematoki uang sebagai bentuk kesuksesan. Banyak dari mereka beranggapan bahwa sukses itu tentang usaha atau antusiasme kita untuk terus maju, meskipun  kegagalan menerpa kita tetapi kita tetap tidak akan menyerah (Sara Blakely & Donald Trump). Ada pula yang menganggap bahwa sukses itu dicapai jika kita hidup senang dan orang yang ada disekitar kita senang akan keberadaan kita (Elon Musk&  Leonard lauder). Dan bahkan orang terkaya didunia yang terkenal dengan Microsoft; Bill Gates berpendapat sebaliknya. Dimana jika kita mengejar kesuksesan(seumpama menjadi guru kita), maka hal itu akan membawa kita pada sikap kesombongan kita untuk berpikir tidak akan pernah kalah meskipun kita pernah gagal.

 Ya, itulah pendapat dari para miliarder (sukses) yang mungkin kata-katanya menjadi inspirator kita. Tetapi bagi saya sendiri, salah satu dari mereka ada yang benar-benar dapat memperlihatkan arti sukses yang sebenarnya,, siapa dia orang yang saya maksud? Ok, kita lihat dari pernyataan/pertanyaan saya dibawah ini.

Berpikirlah jika kita sukses, kita memiliki karir yang bagus, hidup yang mewah dan memiliki teman dan sahabat dimana mana. Tetapi disaat yang sama kita memiliki penyakit karena gaya hidup mewah kita, kita memiliki masalah dengan anggota kelurga(orang tua/suami istri/anak) kita, dan bahkan kita tidak memiliki waktu rohani kita untuk Tuhan karena kesibukan kita, apa hal tersebut benar-benar berarti sukses?
Coba kita bandingkan sebaliknya, kita hidup berkekurangan atau miskin. Tetapi kita bisa mengatasi segala masalah hidup kita dengan baik, dapat mengatur kesehatan dengan baik, memiliki keluarga yang senang dengan kita, dapat memiliki pekerjaan sesuai dengan kehidupan kita dan pula memiliki kerohanian yang baik dilihat dari hubungan kita dengan Tuhan maupun terlihat dalam sifat dan perilaku kita.

Dari pernyataan diatas kita tahu bahwa sukses itu tentang bagaimana kita berperilaku dengan benar dan mampu menempatkan diri sebaik-baiknya, seperti apa yang dikatakan Ted Turner.
Tidak hanya dilihat dari kelimpahan sebuah arti sukses itu, melainkan sukses memiliki makna yang lebih baik jika kita lihat dari sebuah perilaku dan penempatan diri yang baik dan benar.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar