yorel

yorel
it's me

Blog Content

Selasa, 17 April 2012

Ada Kata Sandi Di Wajah Windows 8


Terobosan baru raksasa perusahaan peranti lunak, Microsoft selalu layak tunggu. Sukses Windows7 yang berhasil menutup kelemahan Windows Vista membuat kita bertanya-tanya. Bagaimana nanti rupa penerus generasi Windows7 dan bagaimana terobosan barunya?

Ajang Consumer Electronic Show 2012 pada Januari mendatang di Las Vegas, Amerika Serikat akan jadi momentum bagi Microsoft memanaskan isu seputar Windows 8. CEO Microsoft Steve Ballmer disebut-sebut akan terjun langsung ke panggung CES 2012 guna melakukan demonstrasi. Microsoft memang dikabarkan akan meluncurkan Windows 8 versi uji coba pada Februari 2012.

Terobosan Windows 8 sebenarnya sudah bocor sedikit demi sedikit. Dalam perbincangan di kalangan pegiat dan peminat teknologi informasi, Microsotf memperkenalkan fitur pengenal wajah untuk keamanan komputer personal.



Microsoft mengklaim sistem pengenal wajah ini jauh lebih aman ketimbang menggunakan sandi teks atau karakter. "Memasukkan kata sandi secara tradisional sangat rumit," kata Steven Sinofsky, kepala divisi Windows dan Windows Live. "Kita tetap password rumit tapi memasukkannya tak akan lebih dari 30 detik."

Password visual dengan gerakan gambar ini akan menjadi tulang punggung Windows 8 dalam menarik minat masyarakat. Selain pengenalan wajah, sistem "Password Picture" juga melibatkan sentuhan jari di layar.

Cara memakainya, setelah memasukkan gambar wajah, pengguna akan diminta membuat serangkaian gerakan jari pada layar sebagai kata kunci ketika akan masuk dan menggunakan komputer. Microsoft merekomendasikan setidaknya tiga gerakan dan dapat memilih antara sebuah lingkaran, menekan dan garis yang ditarik antara dua titik.

sumber : plasdana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar