yorel

yorel
it's me

Blog Content

Sabtu, 11 Juni 2011

Tablet Dari Indonesia Hadir Dengan Harga Murah

Detikinet

Para pabrikan lokal seakan menegaskan bahwa mereka tidak kalah dengan merek internasional. Pada ajang Festival Komputer Indonesia (FKI) 2011 yang berlangsung 8-12 Juni di JCC, Jakarta. Berbagai merek dalam negeri menggelontorkan tablet masing-masing.


Satu yang jadi ciri khas umum pada tablet buatan lokal adalah harganya yang terbilang terjangkau. Tentunya ini bisa menjadi alternatif bagi mereka yang kantongnya cekak.

Zyrex misalnya, mengetengahkan dua komputer tablet sekaligus. Satu yang barangkali patut diperhatikan adalah OnePad. Sebab, tablet Android ini sudah dibekali prosesor dual core Nvidia Tegra 2 yang mungkin membuat performanya lebih maksimal.

Soal harga pun terbilang terjangkau, cuma Rp 3 jutaan. Zyrex juga menghadirkan Waka Mini, sebuah tablet hybrid yang selain bisa berfungsi sebagai tablet, namun juga memiliki keyboard sehingga bisa diubah menjadi netbook.

Di booth lainnya, Advan mengandalkan tablet Vandroid. Tablet mungil ini memakai prosesor 600 MHz dan mengadopsi OS Android Froyo. Harganya cuma Rp 2,5 juta.

Tidak ketinggalan dengan A Note yang menjagokan produk A Note Cpad CP 701. Malah tablet dengan Android Froyo ini cuman dijual seharga Rp 1,9 juta, masuk dalam deretan komputer tablet termurah.

Merek lokal lain yang turu berkiprah adalah Axioo. Pabrikan ini mengeluarkan tablet PicoPad yang dibanderola di rentang Rp 3,5 juta.Dengan ukuran layar 7 inch, PicoPad mengandalkan prosesor ARM 600 MHz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar