yorel

yorel
it's me

Blog Content

Senin, 09 Mei 2011

Game Nusantara Online



Untuk pertama kalinya  Indonesia mengeluarkan game online pertama . Game tersebut dinamakan " Game Nusantara Online " . Game ini bertemakan sejarah bangsa Indonesia . Dari segi background permainannya game 3 dimensi ini mirip dengan Dinasty Warrior ( china ) .
Nusantara Online adalah game online Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG) pertama yang 100 persen menggunakan konten lokal, termasuk engine game lokal bernama ANother Game Engine Library (ANGEL). Kebanyakan game-game online lain, biasanya menggunakan engine game besutan Korea
Nusantara Online Menggandeng Telkom sebagai penyedia infrastuktur , pembantu sosialisasi dan pemasaran game ini . Telkom telah menyiapkan 14 server yang 10 di antaranya didedikasikan khusus untuk online game ini.
Nusantara tetap bisa dimainkan oleh sekitar 100 ribu pengguna secara bersamaan (concurrent user) . Selain itu, game ini juga mengambil latar cerita dari sejarah kerajaan-kerajaan nusantara. Pemain bisa bermain sebagai karakter seorang ksatria, resi, atau pedagang, di zaman kerajaan Sriwijaya, Majapahit, atau Pajajaran. Saat ini, game ini sudah bisa dicoba secara gratis melalui www.nusol.web.id. Pada saat peluncuran komersial nanti, game itu juga bisa dimainkan secara gratis, namun para pemain bisa membeli berbagai item dan aksesori virtual yang akan membantu pemain dalam permainan, dengan poin yang bisa dibeli melalui pembelian voucher.
Bagi para pelanggan layanan internet Telkom Speedy, Telkom menyediakan gratis voucher Nusantara Online selama 3 bulan, poin token sebesar 5000, dan diskon voucher berikutnya sebesar 50 persen. ( untung saya masih pake telkom speedy :D )
Tetapi untuk agan-agan yang berminat sabar dulu ya , karena game ini akan dirilis bulan juni 2011 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar